Dengan Bangga Mempersembahkaaannn…

*Eh, itu ngomongnya dengan gaya penyiar mengumumkan siaran drama di radio ya! Hehehehe..*

Ok. Back to the problem! Hari ini di kantor sebenarnya load ketegangan lebih banyak ketimbang load kerjaannya. Bulan depan sepertinya menjadi bulan tersibuk buat saya dan teman-teman kantor! Hm, setelah saya lihat lagi kalender dinding saya yang rajin sekali saya corat-coret… Saya jadi merinding melihat schedule bulan depan tiga per empatnya adalah TUGAS LUAR KOTA! Hah.. Sempat khawatir juga, suatu saat saya pulang dari trip dan disambut dengan mata melotot dan : “Kamu! Kemana aja ???!!! Pergi-pergi terus!! Gak usah pulang sekalian!!!”.. Hihihihi..Ups!

Kelihatannya setiap bulan (kalau tidak mau setiap hari) ada saja hal-hal penting untuk dilaunch. Nggak cuma urusan kantor. Tapi juga dengan keadaan sekeliling. Dan setelah saya sadari, bagaimana efek samping me-launch sesuatu itu, selalu memberikan rasa bangga (dan nyaris jumawa) bagi si peluncurnya. Saya coba mengingat paling tidak dalam tiga bulan terakhir ini. Well, major launching event sih terjadi di kantor saya. Dari mulai launching mikrohidro, launching video liputan, sampai untuk bulan depan launching hasil karya peserta pelatihan video partisipastif dan buku video kampung yang baru jadi.

Dari garis keluarga, awal bulan ini Om saya me-launch studio barunya berikut dengan pengumamn usia yang ke-65 tahun (ya, kalo soal umur barangkali bukan di launch. Itu nggak bisa dihindari..). Ada juga yang me-launch cowok barunya (baca : saudara perempuan saya yang selama ini merupakan jomblo mutakhir dan susah banget dapat pasangan yang pas karena milih2). Semua hal-hal ini, baik besar maupun kecil, ya seperti itu, memberikan efek bangga karena AKHIRNYA sudah berhasil menjadikannya sesuatu.Out of nothing and with those hardwork. Ini pun terjadi dengan teman-teman di inner circle saya.

Jadi, minggu kemarin, salah satu sahabat saya kemudian officially launched his first published book!! Huahahahaha… Yah, sebagai seorang teman yang (mengaku) sangat suportif, saya juga ketimpa rasa bangga yang luar biasa dengan hasil akhir teman saya ini. Nggak percuma saya sering lihat dia online sampai pagi buta.. (hmm..on second thought, mungkin pada saat itu dia lupa matikan komputernya! hihihihi..). Dan dengan bangga pula, saya mempersembahkaaaannnnnn…….

 

Hehehe.. Bagus kan ??? Warnanya merah dan kata yang punya buku “..dari judul sudah ketahuan apa isinya! Gak perlu lo review!”..(Hihihi..GR berat! Siapa juga yang ngasi review..huhuhu..)

Well, anyway, secara personal saya bilang bahwa bukunya bagus. Banyak penjelasan bagus tentang situasi kontemporer Cina saat ini. Kan jarang banget tuh buku lokal (dari penulis yang jamak dan berbeda) yang menulis soal politik kontemporernya. Jadi, buat yang mau tau tentang perkembangan terkini, sangat disarankan beli! (Nggak minta ya..soalnya pasti gak dikasi sama yang bikin..kecuali ada barter yang fair! hihihihi..)

Lalu yang ada hubungannya dengan saya, mungkin sebentar lagi akan di-launch blog bersama yang namanya Tong Sampah Society, hasil keroyokan saya dan sahabat-sahabat saya dimasa kuliah. Blognya sedang dalam tahap pengembangan dan sampai sejauh ini harus ada yang ditendang untuk nulis duluan..Hehehehe.. Wow! I am so excited with this launch kinda thing! Karena ternyata, itu bisa jadi sumber eksistensi diri. Terbukti kreatif, pekerja keras, persisten, dan nyata!

Untuk sisi personal walaupun mungkin tidak ada apa-apanya, saya sudah melaunch blog saya ini. Itupun sudah buat saya senang dan bangga setengah mati. Lalu, apalagi ya selanjutnya yang bisa bikin saya benar-benar pingsan saking bangganya ?

*Hmmm… menghayal sambil senyum-senyum..*

PS : Omong-omong soal ‘dengan bangga mempersembahkan’ ini, saya juga ingin me-launch pertama kalinya nama saya ditulis dalam credit title buku terbitan selain skripsi saya! (ya buku merah ini maksudnya..hihihi..makanya diposting disini!).

Leave a Reply

