H O R O R

Pernah kenalan sama yang namanya “hantu” ? Pernah tetanggaan? Atau malah pernah dikerjain? Hehehehe… Cerita tentang si oknum itu memang selalu jadi bahan omongan menarik dimana-mana! Perhatiin deh, dari mulai jaman gue SD sampe (kayaknya sih ya) sekarang, tiap malam Jumat, suka ada segmen di radio yang isinya tentang cerita hantu. Bahkan saat hantu-hantuan ini sedang booming, seluruh stasiun TV di republik ini nayangin reality show ngejar-ngejar hantu! Dan selalu saja orang yang mistis sampe belagak mistis dengan cerita hantunya, selalu menarik orang lain untuk dengerin ceritanya. Hah!

Cerita-cerita soal hantu, gue sebetulnya orang yang yah kalo bisa sih jangan deh ketemuan sama oknum mengerikan itu. Tapi, gue selalu suka dengerin cerita atau nonton film horor! Entah karena penasaran, atau ya sekedar tes nyali. Sekalipun in the end, gue mungkin akan ketakutan sendiri. Hehehehehe..

Sabtu kemarin, iseng-iseng gue nonton film yang waktu gue lihat trailer-nya, betul-betul nyeremin. Film Asia, dan lebih spesifik lagi adalah film Thailand! Tau kan gimana kualitas antara hantu Asia dengan hantu Hollywood ? Jelas lebih menjanjikan nonton film horor Asia,donk! Nggak bakalan rugi deh. Dan kebetulan, ini adalah pertama kalinya sejak jutaan tahun lamanya gue nggak beli tiket bioskop cuma buat nontonin orang jerit-jerit ketakutan digodain sama yang namanya hantu. Biasanya, gue hanya akan nonton DVD-nya, siang hari, dimana seluruh kamar gue pasti tembus cahaya. Dan gue pastinya akan nggak konsen. Soalnya ditengah nonton, gue akan 1) Ke kamar mandi, buang hajat; 2) Nelpon temen atau pacar; 3) Dipanggil nyokap; atau malah 4) Ketiduran! So, efek nyereminnya akan sangat jauh banget ketimbang gue nonton bioskop.

Film yang gue pilih untuk gue tonton adalah 4BIA. Film yang bikin gue penasaran karena dari reviewnya aja katanya memang layak tonton buat yang penakut. Kebetulan hantu-hantu 4BIA ini masih bertahan di Blitz Megaplex, jadilah gue dan cowok gue sengaja datang, beli tiket seharga Rp.50.000,- perak, dan melototin kerjaan si hantu itu. Dari seluruh film horor Asia, yang paling gue suka selalu film buatan Thailand. Entah karena ceritanya lebih membumi, kualitas gambarnya enak dilihat, atau memang bener-bener nyeremin. Makin semangat lah gue karena si 4BIA ini juga besutan sutradara Thailand, lengkap dengan bahasanya yang nggak di-dubbing.

Si 4BIA ini ternyata terdiri dari 4 cerita yang berbeda. Tapi si sutradaranya adalah orang yang cerdas dengan membuat benang merah cerita hanya dari clue-clue kecil yang terdapat dalam setiap cerita. Cerita pertama dimulai dari sms hantu, dimana ada seorang cewek yang habis kecelakaan, tinggal di apartemen, dan kemudian menerima sms misterius. Si cewek itu sudah GR, karena dia pikir, sms misterius ini datang dari cowok (dan manusia normal!) yang barangkali jadi peluang besar untuk jadi pacar! Ternyata eh ternyataaaaaa…….. Yah, itu adalah sms dari roh cowok yang meninggal bunuh diri, dan dia bisa mainan sms dari dalam peti matinya! Hmm.. hihihihihi.. Yang ini sih agak lucu ya. Karena sepanjang cerita sms hantu itu, gue mikir, gimana cara si hantu nge-charge tuh hp ya kalo habis batere ?

Lalu, cerita yang kedua tentang kenakalan geng remaja SMA, yang berakhir tragis. Yang awalnya cuma iseng menzolimi salah satu siswa, ternyata malah berbuntut panjang dengan kutukan. Karena ternyata si siswa yang nggak terima di zolimi ini, membaca mantra dari setiap foto anak-anak geng itu. Maka jadilah semua anak-anak ini meninggal. Kecuali satu cewek yang namanya, Pink. Dia agak terbebas dari kutukan mautnya, karena saat si siswa malang itu disiksa, si Pink ini yang membela, walaupun nggak mencegah. Cuma, ya, nggak lucu juga sih kalau nggak diapa-apain. Di akhir ceritanya, si Pink membebaskan dirinya dari kutukan dengan cara mencongkel keluar kedua bola matanya! Yaiks! Jijay!

Cerita ketiga, rada mirip film The Others-nya Nicole Kidman. Tapi versi plesetannya dan rada lucu. Tentang empat orang cowok-cowok yang sedang melakukan hobi rafting-nya. Keempat cowok ini meninggal saat perahu karetnya terbalik pada jeram yang keras. Awalnya, dikira mereka selamat, karena adegannya adalah mereka berenang ke tepi sungai. Hanya satu yang hilang, namanya Aey. Lalu teman-temannya mulai khawatir, kembali ke tenda, dan memutuskan untuk mencari keesokan harinya. Tiba-tiba si Aey ini, bisa balik lagi ke tenda pas tengah malam buta dengan kondisi basah dan kedinginan. Teman-temannya curiga donk. Apalagi di malam sebelumnya, si Aey ini bilang bahwa kalau di mati, dia akan mendatangi teman-temannya untuk melihat apakah mereka takut dan masih mau temenan sama dia atau nggak ? Disini mulai agak seram, karena sudah muncul bentuk-bentuk hantu menyeramkan. Sampai akhirnya setelah mereka setengah mati berusaha meminta Aey kembali ke alamnya dan nggak mengganggu mereka lagi, barulah mereka tahu bahwa mereka semua sebetulnya juga sudah mati. Ketahuannya karena ternyata keempat mayat itu ngambang di sungai, dekat tenda mereka! Hyaaaaa….

Cerita keempat tentang penerbangan terakhir seorang pramugari. Kalau ini,melibatkan dendam. Soalnya dalam penerbangan privat yang disewa seorang putri Persia, ternyata pramugari yang sengaja diminta untuk melayani penerbangan oleh sang putri, diketahui sebagai selingkuhan suaminya si putri. Sampai akhirnya sang putri meninggal karena keracunan udang (ya ampun! Udang !?! Itu kan enak!!!!), dan harus diterbangkan kembali dalam waktu 15 jam ke Persia. Well, cerita mulai tegang disini. Soalnya, mayat sang putri yang udah dibalut kafan putih seperti mumi, ternyata ditaruh di KURSI KABIN, saudara-saudara!! Hahahahaha… Hah! (ketawa miris gue..!). Si pramugari mulai berhalusinasi, dengan melihat kafannya terbuka, jenazah putri hilang, dan ternyata meneror dia didalam kabin pesawat! Asli deh yang ini serem banget! Serem inget tampang hantu si putri itu doank.. hehehehe.. dan ngagetin! Akhir cerita, ya si pramugari ini mati (juga).

Keluar bioskop, gue masih kebayang-bayang sih sama si cerita 4BIA itu. Sebagian nggak terlalu masuk di kepala. Tapi cerita terakhir itu nggak tahu kenapa, kok ya nempel terus ya? Mungkin karena udah lah cerita terakhir, ngagetinnya juga gila-gilaan, bo! Keluar bioskop, gue menenangkan diri dengan makan di foodcourt sambil ngebahas cerita horor lintas benua. Berharap bayangan si pramugari dan putri Persia itu hilang dari ingatan gue. Yah, well, basically, berharap SEMUA cerita-cerita itu lenyap dari otak gue sih. Hehehe..

Sampailah saat malam tiba, gue mulai rungsing sendiri. Dan ini menjadi peringatan baik bagi para insomnia. JANGAN NONTON FILM HOROR KALO LO NGGAK YAKIN MALAM BISA MEREM! Saat seluruh penghuni rumah gue sudah pada mimpi kemana-mana, gue masih kletak-kletuk dan celingak-celinguk nggak bisa tidur. Jadi, obat terakhir gue adalah menyalakan komputer, ngedit foto sambil dengerin musik. Lalu….. lalu……..

‘dung..dung..dung..’. Ada bunyi itu. Gue diem. Mikir positif sambil narik napas. ’dung..dung..dung..’. Ada lagi.Dan bunyi itu seperti bunyi kaca kamar gue yang digedor halus. Gue kecilin suara musik, dan…. bunyinya ada lagi! Sialan! Gue buka korden, ternyata tak ada apa-apa. Sepi diluar sana. Ok. Ini cuma perasaan gue aja. Jadi gue mainan komputer lagi sambil nyanyi-nyanyi. Jam udah menunjukkan waktu setengah tiga pagi.

Lalu….. ’tok..tok..tok..’. HAH ?!!!! Apaan tuh ????! ’tok..tok..tok..’. Sekarang giliran PINTU KAMAR gue yang diketok! Gue diem, dia sempet diem sebentar. Gue masih berpikir,barangkali gue mabok teh botol kali, ya. Terus suara itu muncul lagi. Harus gue lihat nih. Pilihannya cuma dua, maling atau bukan maling. Gue buka, dan… yep! Nggak ada siapa-siapa…. !! Huaaaaaa… pengen teriak!

Akhirnya gue telpon lah, laki gue.

Gue : Eh, eh, aduh! Ini nggak banget deh! Aku denger suara kaca kamarku kayak ada yang ngetok halus, lalu pintu kamarku. Tapi pas dilihat, nggak ada siapa-siapa….!?!

Dia : Masa ??????? Yakin kamu ??!! Gue : Iyaaaa… !!! Loh, kok, kamu belum bobo ?

Dia : Aku juga dari tadi merinding nggak tau kenapa…

Gue : ……….

1 Comment (+add yours?)

  1. Dean
    Sep 16, 2009 @ 05:11:37

    Serem…Tp karna ada cuplikan crta 4bia nya..Tp hebat lah.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: