Rempong.com!

Dasar perempuan ya, yang tadinya sudah berjanji sama diri sendiri buat “nggak belanja lagi ah!”, tapi ya janji tinggal janji. Tiap masuk ke shopping mall yang penuh dengan outlet-outlet barang, langsung nyari justifikasi bahwa beli barang A  butuh karena, atau beli barang B perlu karena.. Ya gitu deh! Buntut-buntutnya, kalau sedang traveling ke luar kota atau luar negeri, yang tadinya cuma bawa koper sebiji, beranak jadi beberapa biji.

Weekend ini, saya sedang bepergian ke luar negeri. Ya nggak bisa dibilang keluar negeri juga sih. Soalnya cuma terbang ke Singapura saja, yang jarak terbangnya lebih cepat daripada ke Medan atau ke Bali. Hehehe.. Karena belakangan sedang ada keperluan ke Singapura, maka saya dan ibu saya bolak balik ke Singapura.

Tapi sebelum berangkat ini, saya sudah mengingatkan ibu saya supaya tidak terlalu banyak belanja. Bukannya apa-apa sih, tapi pengalaman ke Singapura beberapa bulan sebelumnya, saya dan ibu saya berakhir dengan membeli koper super duper besar ke Mustafa, alias kampung india di Singapura. Mengapa? Lantaran ibu saya membeli beberapa sepatu, dan ngotot ingin bawa pulang kotaknya!

Saya sebetulnya tidak terlalu doyan belanja, kecuali memang ada barang yang benar-benar perlu. Dan sudah sejak bekerja di LSM saya belajar menjadi light traveler, alias penjelajah dengan barang gembolan sedikit. Kalau sedang tugas lapangan yang hanya makan waktu 3 hari, saya paling cuma bawa tas ransel yang bisa muat baju, alat mandi, plus laptop untuk kerja. Akan nambah satu lagi kalau saya juga berniat hunting foto saat tugas lapangan tersebut. Itu pun isinya hanya kamera, flash gun dan berbagai lensa yang mungkin saya perlukan.

Itu kalau saya pergi sendiri. Tapi kalau saya pergi dengan ayah atau ibu saya, pastinya sistem light traveling ini bubar jalan. Soalnya, ibu saya termasuk orang yang “kalau-kalau perlu”. Ya, sekarang sih sudah jauh mendingan, saat dia mulai melihat saya dengan cueknya jalan keluar kota hanya bermodal ransel dan sendal jepit doank. Heheheh.. Tapi duluuuuuuuuuuuuu… ?????

Saya masih ingat beberapa tahun lalu, saat ibu dan ayah saya pergi ke negara Eropa jalan-jalan untuk waktu kira-kira 10 hari, kami sampai harus membawa  5 buah koper ukuran besar ! Ya ampun! Dan isinya sebagian besar nggak dipakai juga oleh ayah atau ibu saya. Padahal ketika di Jakarta sebelum berangkat, mereka sudah cukup wanti-wanti “Kayaknya butuh tas ini deh.. kalau-kalau nanti…” atau “bawa sepatu ini juga ah, kalau-kalau nanti…”. Ujung-ujungnya,  kita adalah turis yang paling rempong sedunia! Yang paling malu adalah waktu kita mau terbang dari bandara Frankfurt. Setiap kita bawa dorongan yang isinya 2 koper besar, sampai dilihat orang disangka mau pindahan! ahahahaha..

Nah, hari ini nih adalah hari ke-2 saya di Singapura. Lusa saya baru pulang. Tadi ibu saya sudah hunting sana sini, dan dapat 2 biji sepatu. Saya sih selama di Singapura lebih milih wisata kuliner, karena kalau di Singapura kan banyak banget yang jual babi panggang dengan harga murah dan rasa yang cihuy. Tapi, sepertinya hari ini dan hari besok sampai pulang akan terus full dengan acara jalan sana sini deh. Apalagi di sini ada anaknya teman ibu yang hafal benar mall-mall disini.

Liatin aja, nanti setelah saya selonjoran istirahat di kamar hotel, saya akan pergi ke mall ini mall itu mall sana mall sini, pokoknya mall ! Kalau sudah begini, saya cuma bisa kasih judul rempong.com deh !

1 Comment (+add yours?)

  1. andi fatma
    Dec 04, 2010 @ 03:31:02

    Nah, hari ini nih adalah hari ke-2 saya di Singapura. Lusa saya baru pulang. Tadi ibu saya sudah hunting sana sini, dan dapat 2 biji sepatu. Saya sih selama di Singapura lebih milih wisata kuliner, karena kalau di Singapura kan banyak banget yang jual babi panggang dengan harga murah dan rasa yang cihuy. Tapi, sepertinya hari ini dan hari besok sampai pulang akan terus full dengan acara jalan sana sini deh. Apalagi di sini ada anaknya teman ibu yang hafal benar mall-mall disini.

    Liatin aja, nanti setelah saya selonjoran istirahat di kamar hotel, saya akan pergi ke mall ini mall itu mall sana mall sini, pokoknya mall ! Kalau sudah begini, saya cuma bisa kasih judul rempong.com deh !
    Posted in Getaway, I Say | Leave a Comment »

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: