Stoking Sobek Lagi !! Huh!

Yak! Sudah yang kedua kalinya stoking-hitam-tebal-yang-dibeli-dengan-passport-indonesia ituuuuuuu… Sobek! Sial! Udah belinya jauh-jauh, pake jalan kaki sampe bengkak, eh baru 2 minggu pake sobek!
Ya nasib.. !

Anyway, baru belakangan ini saya tersadar bahwa sepertinya saya out of date untuk urusan fashion. Ya, memang dari dulu juga nggak terlalu peduli dengan apa yang in, apa yang out. Lebih ke cukup tahu saja gitu. Saya memang lebih nyaman dengan dandanan blarakan, apa adanya, sesuka saya saja. Terlebih lagi, saya kerja di LSM dimana kolega perempuan saya juga berpikiran sama. Yang penting ringkas dan nyaman, ya sud.

Cuma, resiko punya pacar yang usianya lebih muda dari saya (sekalipun cuma 2 tahun doank!), ya sebisa mungkin saya harus berpenampilan yang “jauh lebih muda dari umur saya”. Biar nggak keliatan seperti ibunya, atau tante girang kesepian yang sedang menyewa brondong. Ya memang nggak bisa dipungkiri juga dari tampang, sekalipun usia saya masih di pertengahan 20 an, kalau nggak pinter-pinter berdandan, saya bisa dianggap berusia akhir 30-an! Hah! Dunia memang kejam! :p

Maka untuk membuat resolusi tersebut terwujud, saya memangkas pendek rambut saya. Padahal saya termasuk orang yang senang rambut panjang. Buat saya rambut panjang bikin saya terlihat elegan, dewasa, dan……. tua! Hahahaha..
Akhir tahun lalu, saya keraskan hati saya untuk memotong pendek rambut a la BCL. Untung cocok, dan nggak membuat saya teriak histeris saat bangun pagi dan sadar bahwa rambut saya hilang!

Nah, tahun ini, giliran dandanan yang dibikin muda. Saya mulai mengurangi pakai celana kain (kecuali rapat penting dan formal), lebih banyak bawa tas selempangan, beli rok atau terusan mini, dan yang paling mutakhir : stoking hitam!
Ini dia nih yang bikin saya juga heran. Saya paling sebal sebetulnya dandan lama urusan baju kalau cuma buat ngantor atau jalan. Pakai stoking itu, ribetnya setengah mati. Udah nggak boleh kena kuku (tajem bo!), narik sampe ke batas pinggulnya aja suka butuh waktu 100 tahun sendiri! Tapi ya namanya juga buat jadi cakep. Kata orang, no pain, no pretty !😀

Pas jalan-jalan ke Singapura, mampirlah ke toko Top Shop yang sangat anak muda itu. Karena suka lihat mbak-mbaknya yang fashionable dengan stoking hitamnya, saya langsung beli. Kata mbaknya : “ini oke lho, jeung. Bahannya halus dan tebal. Kuat deh ga mungkin sobek.. !”

Dari Hong Kong ! Nih, pas saya sedang di tengah acara keluarga, tiba-tiba saya melihat goresan panjang dari mulai dengkul sampai ke paha. Dia sobek, sodara-spodara! Bahkan tidak kena benda tajam pun (karena saya rela menghabiskan waktu 100 tahun demi memasang pelan itu stoking! :p).

Yah saya akhirnya sadar, kayaknya nggak usah lebay kali ya. Dandan mah dandan aja, gak usah berharap nipu umur berapa tahun lebih muda. Kalau tua mah tua aja.. Hehe.. Kalau nggak, saya kan nggak perlu emosi jiwa lihat tuh stoking sobek dengan sendirinya.. ! Hahahaha..

Leave a Reply

