Mas Que Nada

…. But Nothing! Begitulah kira-kira arti dari judul yang saya buat untuk tulisan kali ini. Barusan saja, saya mengecek kapan terakhir kali saya menulis di blog ini. Wah, ternyata sudah hampir setahun mood menulis saya tenggelam dengan berbagai hal. Pekerjaan baru, kegiatan baru, bahkan hidup baru. Dan saat ini, di pojokan warung kopi ala Amerika, saya baru mendapatkan waktu menyendiri yang pas untuk kembali menuangkan apa yang melintas di pikiran saya. It’s nothing, but it might interest you as well !

So, apa saja yang sudah terjadi selama saya mengembara beberapa bulan ? Tidak akan pernah terbayangkan bahwa waktu diam saya ternyata adalah masa-masa dimana saya menyiapkan agenda besar dalam hidup saya : Pernikahan. Yes ! The Wedding ! Dan dari bertahun-tahun perjalanan pasang surut kisah hubungan saya dan, bahkan mungkin, hidup saya, akhirnya saya melangkah ke lembaran baru kehidupan saya, bersama dengan orang yang saya cintai. Banyak yang terkejut, tapi banyak pula yang berdecak kagum dengan konsistensi saya. Yah, apapun tanggapan mereka, yang penting kini saya sudah memasuki kehidupan yang lebih bermakna dibandingkan sebelumnya.

Tentunya dengan perubahan status saya ini, akan banyak sekali orang yang bertanya pada saya, apakah itu tidak akan menghentikan langkah saya menjadi diri saya ? Karena setelah pernikahan ini, tentunya akan ada tanggung jawab mengurus keluarga, bahkan menciptakan keluarga itu sendiri. Ya, terkadang pikiran itu pun terlintas dalam diri saya. Ketika saya membaca kembali beberapa tulisan saya terakhir di blog ini, saya tersadar bahwa mungkin dengan pernikahan ini saya tidak akan lagi bisa sembarangan pergi kesana kemari, menjelajah sana sini, dsb. Tapi sekali lagi, saya hanya akan berpikir positif. Semua akan ada jalannya. Dan pernikahan tidak perlu menutup mimpi yang selama ini ada dalam diri saya, sepertinya misalnya melihat sisi lain dunia. Bahkan sekarang akan jauh lebih menarik karena saya sudah memiliki suami yang menemani saya kemanapun. Yang perlu saya berdoa barangkali agar dia memiliki kesukaan yang sama dengan saya menjelajah.

Anyway, its just the beginning of everything new. Dan saat ini, hampir 2 bulan sejak saya menikah, saya sudah mengandung buah hati kami. Semoga saja segalanya berjalan dengan lancar. Good luck for me !

Leave a Reply

